Mekanisme Penyampaian Pengaduan

Administrator | Selasa, 09 April 2013 - 21:18:06 WIT | dibaca: 1891 pembaca

Dalam  melaksanakan  kegiatan  pelayanan  publik,  Pengadilan Agama Labuha kadang  kala  tidak  selalu  dapat memenuhi  harapan masyarakat,  khususnya  para  pencari keadilan.  Bila  hal  ini terjadi,  bisa menimbulkan  ketidakpuasan  dan  keluhan  dari  masyarakat.  Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Labuha dan Pengadilan Agama Labuha akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Labuha

A. Secara lisan

  1. Melalui telepon (0927) 2321013 , yakni pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.00 WIB
  2. Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Labuha.

B. Secara tertulis

  1. Menyampaikan  surat resmi  yang  ditujukan  kepada  pimpinan  dalam hal  ini  Ketua  Pengadilan  Agama  Labuha,  dengan  cara  diantar langsung,  dikirim  melalui  Fax. (0927) 21277,  atau  melalui  pos  ke  alamat kantor di Jalan Benteng Barnaveld, Labuha, Bacan - 97791.
  2. Melalui e-mail  : ketua@pa-labuha.go.id, Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya atau 
  3. Melalui menu pengaduan yang telah disediakan di salah satu menu pengaduan online website Pengadilan Agama Labuha.

 

Pengaduan  secara  tertulis  wajib  dilengkapi fotokopi  identitas  dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

 

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Labuha

  1. Pengadilan Agama Labuha akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.

  2. Pengadilan Agama Labuha akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.

  3. Pengadilan  Agama  Labuha  akan  memberikan  tanda  terima,  jika pengaduan diajukan secara tertulis.

  4. Pengadilan Agama Labuha hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.